Microsoft Powerpoint

Hasil Kreasi Menggunakan Microsoft Powerpoint

Microsoft PowerPoint adalah software yang dipakai untuk merancang bahan presentasi dalam bentuk slide. Menurut Susilana, PowerPoint merupakan program aplikasi presentasi dalam komputer. Dengan bantuan software tersebut, seseorang bisa membuat bentuk presentasi profesional dengan mudah dimana presentasi tersebut dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran.

Fungsi Microsoft PowerPoint

Setiap program tentu diciptakan dengan tujuan yang jelas, tidak terkecuali PowerPoint. Program atau software ini mempunyai beragam fungsi dan manfaat, antara lain:
  • Memudahkan pengguna mengatur materi yang hendak disampaikan.
  • Membuat audience lebih gampang memahami materi presentasi karena hanya menampilkan poin-poin utama yang disuguhkan dalam bentuk slide.
  • Membuat penyajian materi lebih berkesan, apalagi jika pengguna menambahkan animasi-animasi di dalamnya. Sebab, pada kasus yang sering ditemui, audience kurang fokus dan bosan apabila materi nan ditampilkan monoton.
Microsoft PowerPoint dilengkapi dengan fitur shape, smartArt dan chart yang dapat memperindah tampilan. Bagaimana cara menggunakannya?
1. Shape
    Klik menu insert → klik Shape → pilih bentuk yang dibutuhkan
2. SmartArt
    Klik menu insert → klik SmartArt → pilih bentuk yang dibutuhkan
3. Chart
    Klik menu insert → klik Chart → pilih bentuk yang dibutuhkan

Referensi:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN KOMPUTER

Ms Access - Report & Navigasi

MICROSOFT POWERPOINT II