MICROSOFT POWERPOINT II


Hallo teman-teman, ini adalah tugas terakhir mata kuliah pengakom di semester I. Tugasnya yaitu membuat powerpoint dengan tema memperkenalkan kota daerah asal. Dalam membuat powerpoint, kita dianjurkan untuk membuat tayangan semenarik mungkin dengan menggunakan fitur-fitur yang disediakan Micrososft Powerpoint. Mungkin yang belum pernah aku gunakan selama ini adalah custom slide show. Kalian tahukan apa fungsi dari custom slide show? Custom slide show berguna untuk menampilkan presentasi slide sesuai keingingan, misalkan kita ingin menampilkan slide 1 kemudian slide 3 tanpa melewati slide 2, maka yang kita butuhkan adalah tool Custom slide show.

Terus, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah yaitu ikuti langka berikut:

  1. Pada Slide Show tab, Start Slide Show grup, klik tanda panah pada Custom Slide Show, dan kemudian klik Custom Shows.
  2. Pada kotak dialog Custom Show, klik New.
  3. Define Custom Show Dialog Box
  4. Di bagian Slides in presentation, klik slide yang akan dimasukkan dalam custom show, dan kemudian klik Add
  5. Tip: untuk memilih beberapa slide secara berurutan, klik pada slide pertama dan tekan tombol SHIFT sambil mengklik slide terakhir. Untuk memilih beberapa slide yang tidak berurutan, tekan tombol CTRL sambil mengklik slide yang diinginkan.
  6. Untuk mengubah urutan slide, pada Slides in custom show, klik sebuah slide dan kemudian klik tanda panah untuk memindahkan posisi slide tersebut.
  7. Ketik nama untuk custom show pada kotak Slide show name dan kemudian klik OK.
  8. Untuk membuat custom show yang lain, ulangi langkah 2 – 5 di atas.
  9. Custom Shows Dialog Box
  10. Untuk mengubah custom show, klik tombol Edit pada kotak dialog Custom Shows.
  11. Untuk melihat hasil custom show yang dibuat, klik nama show pada kotak dialog Custom Shows dan klik Show. Atau pada Slide Show tab, Start Slide Show grup, klik tanda panah pada Custom Slide Show dan pilih nama custom show yang ingin dilihat.


Sekian dan Terima Kasih
Semoga Bermanfaat :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGERTIAN KOMPUTER

Ms Access - Report & Navigasi